nih ya!

End of 2012: South Korea
2013: YUREP -> sekitaran london aja kali yah. Trus melipir milan lah sama jerman.
2014: BRAZILIAA! Kita nonton piala duniaah!

Kalau ada yang nanya, " dixie kalau udah lulus mau ngapain?" Bakal gue jawab, "mau nyari uang yang banyak!" Trus kalo masih aja ada yg kepo, bakal nanya "emang uang banyak mau buat apa? Kawin?" Tentu saja dengan senyum manis sekali bakal gue jawab "baca blog gue, di sana ada postingan ttg 3 tahun tujuan gue hidup"

Muluk2? Yes. Banget. Apalagi the end of 2012 bentar lg. "Nabungnya emang sempet? Ah paling omdo, males ah." OMIGOD drpd mikirin misi ini realistis atau enggak, mending dilaksanain dulu pan. Kalau sempet ya ayuk, kalau gak sempet YA KAN MASIH ADA JANUARI 2013 :))

Satu2nya cara untuk mendapatkan mimpimu adalah dengan meraihnya. Super setuju. Super amin.

Selesai. :))
bismillahirrahmanirrahim...
H+1 dari deadline pengumpulan skripsi.

so, bagaimana?
duluu sekali, gue sering banget penasaran sama gimana perasaan gue di sore hari pada tanggal 8, dimana pada saat itu (seharusnya) persis sudah lewat dari deadline.

perasaan gue... lega. ringan.
FYI, akhirnya gue gak jadi ngumpulin skripsi, dengan konsekuensi akan lulus 4,5 tahun, itupun kalau tidak ada halangan lagi. proses pengambilan keputusannya cukup berat. apalagi sebenernya skripsi yang gue buat kemarin sudah terbilang SELESAI. sampe2 bengong di kereta dan hampir bablas sampe ke manggarai. pertimbangannya adalah, skripsi yang gue buat sangat sangat tidak pantas untuk diuji (menurut gue sih, dan kayaknya pembimbing pun setuju) dan yang terpenting, salah satu alat ukur tidak reliabel. selain itu, alat ukur tsb ternyata berasal dari teori yang berbeda dari yang selama ini gue anut. seperti yang gue bilang ke temen-temen gue, "bagai punya pacar, eh taunya dijodohin. mau? pastinya enggak, dan gue bakal ngelakuin segala cara untuk kembali ke pacar gue."

so here i am,
mencoba 'kembali ke pacar saya' supaya 'LANGGENG'.
pembimbing gue sempet ngomong sama gue, "sesuatu yang tidak kamu suka, bagaimana bisa kamu pertanggung jawabkan dengan hati?"
oh ibu pembimbing... gue suka banget cara dia untuk ngebimbing gue mengambil keputusan. nggak leading tapi juga nggak menyerahkan semuanya ke gue, tapi lebih MENYADARKAN KEADAAN. itu yang penting kan? ;)

trus tiba2 semua orang nanya ke gue, "gimana dix skripsinya? udah dikumpulin? kapan sidang?"
kalau lagi enak suasananya, bakal gue jelaskan yang sebenarnya. tapi kalau lagi capek, tiba2 gundah, biasanya gue jawab dengan senyum. bukan sombong lho sumpah bukan. tapi yaaaaa.. begitulah.

sedih?
nope. at all.
toh ini keputusan gue. dan emang gue maunya dapet hasil yang terbaik. buat apa bikin susah-susah sampe begadang tapi ternyata hasilnya gue gak suka, gak puas. lebay sih, tapi ini berhubungan dengan nilai juga kan?
ipk gue pas-pasan sih. jadinya mau gak mau, skripsi ini, harus dapet nilai yang oke. toh udah ada restu dari bapak. kata dia (sebelum ambil keputusan, gue kembali curhat sama bapak, lagi2 dia ngeyakinin gue kalau dia selalu dukung selama itu yang terbaik buat gue) "yah kalau tnyata kemungkinan dapet nilai yang lebih bagus adalah dengan begitu, kenapa enggak? toh kerja nanti yg diliat kan ipk, bukan kapan lulus" IYA PAK BETCUUUL SEKALIIIH.

ngeliat temen-temen deg2an mau sidang,
gue cuma bisa bantu doa semoga berhasil. pasti bisa! kalaupun ada yang bisa gue bantu, gue DENGAN SANGAT MEMAKSA membantu mereka. plis, at least gue berguna buat yang lain ketika gue gak berguna buat skripsi gue sendiri.

sumpah, kalau berkali2 gue dinasihatin supaya jangan sedih, jangan stres, gue maaaah KAGAK NGAPA2, SUER! lega bahkan, dan terus2an bikin strategi supaya bisa memperbaiki yang salah.
masalah kalau dihadapi dengan misuh2 terus, gimana bisa kelar? yes?

nanti, ketika temen2 gue wisuda, semoga guenya gak mewek sedih, tapi mewek bangga. semoga yaa.. tapi dr skrg gue malah udah 'nyusun rencana' buat mereka. mihihihihii.

yang gue sedihkan, dikit sih, adalah ketika ngeliat perpus, tempat dari smster2 dulu gue sama temen-temen gue curhat sampe mampus (di perpus... iya, curhat di perpuss..), tempat saling menyemangati, tempat ngerjain tugas sampe bego sampe laper sampe cranky sendiri, tempat ngumpul yang paling hits beberapa tahun ini, (karena saking seringnya dikunjungin dan biasanya malah ngumpul komplit kali disini), SEPI....
gak sedih banget, tapi JLEB aja. trus diiringi dengan "ah mendingan gue ngerjainnya di starbax aja deh, ada minumannya" LOL!

well, gue cukup beruntung dari dulu si bapak dan ibu selalu bikin lingkungan rumah yang 'selalu ditinggal ortu kerja'. sepi? udah biasaaa dooong yaaaaaa ;) *peluk diko*
H-2 menjelang pengumpulan skripsi, deadline terakhir untuk semester ini.
dan saya, masih berpijak di bab 3 dan masih sulit untuk beranjak ke bab selanjutnya.


hingga akhirnya saya menghubungi bapak, lewat sms. tak cukup berani untuk mendengar suaranya.
isi smsnya tidak jauh2 dari perkembangan skripsi serta masalah yang sedang dihadapi. lalu saya minta maaf karena akan menyusahkan beliau.

tak lama kemudian bapak menelpon. ia kaget.
...
"aku gak enak sama bapak, kalau sampe aku harus nunda kelulusan aku sampe semester depan. itu kan berarti bapak harus keluar uang lagi buat bayar aku kuliah. nanti adik-adik gimana?"
"jangan sekali kali kamu bilang gak enak sama bapak, kan kamu udah usaha. udah tugas bapak untuk dukung kamu dan membayar uang kuliah kamu. kamu hanya tinggal usaha. gak ada kata-kata gak enak. kalau emang harus semester depan, ya mau gimana lagi. gak mungkin dipaksa kan? kalau itu yang terbaik buat kamu, kenapa enggak? siapa tau semester depan emang waktu yang terbaik untuk kamu lulus.."

saya diam. menahan nangis.

sungguh, proses penyelesaian skripsi ini menggoyahkan kelembutan di dalam diri ini. bagaimana tidak, pengumpulan data saja memakan waktu yang sangaaaaaaaaaaat lama. pun dalam olah data, yang semakin lama semakin jauh dari harapan.
jika ditanya: "KOK GAK SELESAI-SELESAI? KAN KEMARIN UDAH DIBANTUIN! SEGITU KURANG?" tentu saja membuat diri yang kalem ini bergidik. MENURUT NGANAAAAAAAAAH??

oke pindah topik aja.
nyambung sama posting yang sebelum ini, bahwasannya gue lagi pingin banget TAS! dan baju-bajunya cotton ink dan shopatvelvet.
ALHAMDULILLAH! tetiba dapet kado tas charles n keith, tasnya guedeeee. kata yang ngasih, "ya kamu kan suka bawa barang banyak, biar bisa muat banyak, jadi kamunya gak ribet". okelah, alabyu.
ALHAMDULILLAH jugak, salah satu baju yang di mensyen di postingan kemarin terbeli. setelah ngemis-ngemis si bapak, akhirnya kebeli juga salah satu bajunya. kenapa cuman satu? bajetnya nanggung + salah satunya udah sold out! *mewek* *etapi harus besyukur* *lap ingus* *sholat*

duh, perempuan :)
kadang suka bingung yah sama laki yang gak suka sama cewek yang dandan. MUNGKIN maksudnya mereka yang dandannya over kali ya, menor sana sini. toh bagi gue, mandi + bedakan (pun pake bedak bayi) atau pake harum-haruman itu dandan lho. jangan kira sini kalau kuliah gak dandan ya. sini dandan, tipis tapi. ngapain jugak ya ke kampus dandan heboh, mending simpen peralatan mekapnya buat ke acara-acara yang butuh mekap tebel. NAH. kalau lagi ke acara-acara beginian, tapi dandanannya gak heboh, ntar malah dikira pucet lagi, ditanya "SAKIT YA?" mulu lagi. mangkanya laki gausah heboh ya mendingan soal perempuan yang dandan, toh buat kita juga dandannya.
bener kata Miund, "perempuan dandan bukan buat orang lain, tapi buat dirinya sendiri, karena bisa meningkatkan kepercayaan dirinya yang berujung dgn terlihat cantik". ya begitulah kira-kira :)

OH SATU LAGI.
entah kenapa ya saya suka merinding dasyat dan gak jarang malah meneteskan air mata haru tiap liat video WEDDING PROPOSAL. padahal kenal juga enggak sama yang propose. APA? KEPENGEN? ya jelas laaaah. romantis begicuuu. APA? KEBELET? sssst. ga usah ikut campur :))
menurut gue sih ya, laki kalau mau bikin kejutan buat perempuannya, mending minta sarannya banyakan sama perempuan. misal, nanya soal ide-ide romantis, ke perempuannya 5 orang trus ke laki-lakinya 2 orang. SUNGGUH, yang tau maunya perempuan ya perempuan-perempuan itu sendiri kok. cenderung sama malah. itu menurut saya yaaaaaaa. :D


nih 2 video favorit:





ah semoga mereka berbahagia selalu :')

Here we go May.

skripsi gimana?
yah udah sampai tahap ikhlas lah kalau sampe nunda kelulusan. gapapa lulus semester depan, daripada paksa sidang bulan depan. belum siap.
walaupun gak rela kalau sampe bokap bayar uang kuliah lagi. mangkanya mudah2an nanti gue dikasih rejeki dengan magang supaya bisa bayar uang kuliah tambahan itu. amin. semoga dilancarin ya.

semenjak si skripsi dan kaup merenggut perhatian berlebih, hidup kayaknya makin berantakan. yang dijaga cuma skripsi sama kaup.
makan? jadwal berantakan. inget makan nasi sehari sekali aja udah syukur.
sosialisasi sama temen? makin berkurang. sibuk sama skripsi dan magangnya. tp tetep dong ya diusahain gak sampe ilang banget dari peredaran.
rekreasi? gak stabil. kadang meningkat (kalau lagi mager ngerjain skripsi) kadang menurun (kalau udah deket deadline kumpulin revisi).
ohya, timeline skripsi? berantakan abeeeeeeees! mestinya kalau sesuai skejul, hari ini udah kelar blas sampe bab 5. T_________T

mandi? justru semakin membaik. semakin teratur. karena slalu merasa kurang fresh setiap waktu ngadep laptop terus.
jadi tau dunia luar. i mean, tempat liburan atau PANTAI BAGUS. kenapa? ini biasanya jd refreshing di selipan ngerjain skripsi atau kaup. BUKAN, INI BUKAN REWARD. cuman rencana aja. heheheheh.

dulu yah, slalu punya monthly goals supaya tau nabung untuk apa dan hobi nyusun strategi tersalurkan. sekarang? boro boro!
etapi kemarin2, pinginan2 kecil kesampean sih, walaupun gak semua ditulis. diinget2 aja semua.(kebiasaan jelek dix ah!)

sekarang strateginya lebih teratur.
jadi tiap 2 bulan, pinginan di fokusin ke satu hal.
4 bulan yang lalu pingin flatshoes, beli tuh banyak bener. udah? puas? eneg ya beli sepatu mulu? yak, udah.
2 bulan kemudian pingin baju. yowes yuk beli baju yang banyak. udah ya? lemari penuh ya? yuk ganti target.

sekarang?
TAS! i'm craving deh pokoknya! apapun ya! tas apapun! tapi modelnya yg bisa dijinjing macem tas-tasnya charles n keith. yuk? :D


etapi kayaknya masih belum lunas tuh yang baju. masih ada pinginan. baju2nya cotton ink sama shopatvelvet.
TSAKEPS sih! trus emang lagi ngidam kemeja2 gombrong gitu. putih pun.
macem OFFWHITE SIGNATURE SHIRT nya cotton ink.
yang METROPOLE SHIRT IN BEIGE nya shopatvelvet pun tak apa. lengan panjang semua ya? abisan lagi suka!
atau ini deh, buat ngantor, pake ISAIE LOOSE JACKET IN WHEAT nya shopatvelvet. cakep yes?
http://www.shopatvelvet.com/115-664-thickbox/isaie-loose-jacket-in-wheat.jpg 
sudah sudah.
fokus di tas, skripsi, kaup, 2 mata kuliah pilihan, dan 3 baju di atas aja ya.

HELLO MAY! :)



"Kalo buat saya sih, lelaki itu dilihat dari konsistensinya. Kalo perempuan dilihat dari pengabdiannya. Lelaki yang ucapan dan perbuatannya berbeda dari apa yang ia yakini, mending ke laut aja.
Perempuan, mau sehebat apapun, kalo udah jadi istri ya harus melayani dan patuh ke suaminya.
Gimana bisa rela patuh dengan suami?
Ya balik lagi, carilah lelaki yang konsisten perbuatan, ucapan, dan kesehariannya.
Biar rela didominasi, biar ikhlas mematuhi"

(quoted from hanifaasrasilmi's tumblr)