can't wait :)

yeay!
hari sabtu nanti (26/06) gue bakal liburan ke balikpapan, tempat bokap gue dinas.
akhirnya, untuk kedua kalinya, gue pergi liburan keluar dr pulau jawa (selain pulau tidung tentunya).

setelah gue googling, akhirnya gue menemukan satu obyek wisata di kalimantan yg menarik perhatian gue (BANGET). pulau derawan! wuhuu! bisa snorkeling dan diving juga. bhkan kabarnya obyek wisata bahari dsana diakui sbg obyek wisata bahari terindah kedua setelah raja ampat. AAAAAAIIIH ga sabar. semoga bokap memperbolehkan gue ksana. soalnya untuk ke kepulauan derawan membutuhkan waktu perjalanan yg gak singkat. lebih lama dari kampus - pim (yaeyalaaaaaahyaaaa)

Kepulauan Derawan dapat ditempuh melalui 2 rute

Rute pertama : Balikpapan – Samarinda – Berau – Tanjung Batu – Derawan

Rute kedua : Balikpapan – Samarinda – Tarakan – Tanjung Batu – Derawan


Keduanya bisa menggunakan angkutan darat maupun angkutan udara. Bagi pengunjung dari Jakarta, Anda bisa mengambil penerbangan ke Bandara Sepinggan di ibukota Propinsi Kalimantan Timur – Balikpapan. Dari Balikpapan, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Berau atau ke Tarakan menggunakan pesawat udara kapasitas kecil (kurang lebih 1 jam perjalanan) menggunakan armada dari jasa penerbangan KAL Star, Deraya atau DAS. Jika sudah sampai di Tarakan atau Berau, Anda harus melanjutkan perjalanan via darat, biasanya ada beberapa mobil yang mereka sebut taksi (mobil-mobil seperti Avanza, Xenia, Kijang, dll) yang akan membawa Anda ke Tanjung Batu, disanalah Dermaga ke Kepulauan Derawan berada.


nanti gue kasi reportnya disini.
dibolehkan atau tidak untuk kesana.
boleh kan? ya kan? puhleaseeee :)







sumber:
http://funedutour4u.wordpress.com/2009/05/12/berpetualang-ke-kepulauan-derawan-kalimantan-timur/

No comments:

Post a Comment