Bandar Udara - Imigrasi - Airport

Jadi.. untuk penerbangan maskapai AA menuju Singapore ini kita berangkat dari terminal 3 yang letaknya terpisah dari terminal-minal lainnya. lumayan bagus dibanding terminal lainnya. gue yang dari rumah cemas-cemas resek ngebayangin imigrasi bakal ditanya macem2 (apalagi krn perjalanannya langsung ke malaysia hari itu juga) ternyata gak diapa2in. WOH!! cuman ditanya, "udah ada tiket pulang?" "udah mas!" "oke bayar airport tax 150r ya" "SIP" trus tas masuk x-ray. kelar. nunggu deh di ruang tunggu sampe gate buka.
urusan check in, AA ada kebijakan baru dimana sebaiknya check in di rumah saja, beberapa jam lah sebelum berangkat. gue sih check in di web check in AA jam 1 pagi dgn penerbangan jam 7 pagi, trus print (kertas boarding pass) trus kasih deh pas di security depan (buat nunjukkin doang), imigrasi, sama di deket gatenya. beres.
gak ditanya macem2. plus pas ngecap di paspor, orangnya gak nanya apa2. katanya sik (siapa yang bilang gue lupa) emang udah perjanjian gitu di negara2 ASEAN untuk gak saling mempersulit imigrasi, kecuali, bawa cairan lebih dari 100ml ke Cabin. NAH ini nih.

kan ada peraturan yang melarang membawa 100mili liquid ke dalam cabin. gue mengira 100mili itu TOTAL dari seluruh cairan yang gue bawa di dalam 1 tas. jadi sampo gue bawa yang syayset 4 biji @5mili, foam Kiehls seiprit, GAK BAWA SABUN SAMA ODOL PUN PARFUM. udah. itu 2 biji cairan doang yang gue bawa. tentu saja tas lolos gak diubek2 di pemeriksaan x-ray.
taunya 100mili itu perbotol sodara2!! BAH!

pas di changi, sama pun. imigrasi beres. bahkan beli parfum each 100mili 3 botol di changi, di tutup rapet sama mas-mas yang jualan parfum (lupa namanya apa). lebih kan tuh dari 100mili (total)! GAK APA-APA. asal gak ada yang 1 botol lebih dari 100 mili. baru disuruh buang *buang botol minum 7rb-an yang masih penuh di changi :(*
TAU GITU gue bawa aje sabun sama parfum dari rumah, yes?
tsk.

di perbatasan SPORE - KL pun gak ada masalah dengan imigrasinya. gue bolak balik di sana, pas sore (spore - KL) sama pas tengah malem (KL - spore) gak ada bedanya. hening semua. cap cap. beres, naik bis lagi. asal gak ilang aja tuh potongan kartu yang dikasih tiap masuk spore, krn nantinya pas keluar dari spore bakal diminta lagi buat di scan.

beres. emang kalo pas diperbatasan negara, dan kitanya naik bis,  mesti gerak cepet sih. cepet disini berarti gak ngobrol2 ikrib sama temen2 pas di dalem. ngapain juga sik, kan bisa ngobrol di bis. di imigrasi cenderung sepi suasananya, walaupun lagi rame orang2nya. keluar bis, jalan ke konter yang bertanda 'all passport', ngantri, cap cap, kelar, langsung cuss ke bis lagi. sempet kok untuk naik bis yang sama, lumayan ditungguin sama supirnya.

No comments:

Post a Comment