Hostel Sunshine Bedz Malaysia

selama di Kuala Lumpur, gue nginep di Sunshine Bedz Hostel yang terletak di daerah Bukit Bintang, rincinya, di depan simpang ruet bukit bintang. strategis kaaaan! Jadi kalau jalan dari puduraya stasiun, hostel ini letaknya setelah Giordano dan McDonald (beda beberapa toko). kalau jalan dari jalan imbi, letaknya setelah simpang ruet ngikutin jalur monorail. kalau dari luar keliatannya kayak ruko2 macem di jakarta gitu. tapi ternyata lantai 1 dipake buat pijat refleksi (gue sampe nyasar masuk sini. hahahahaha) trus si hostel ini adanya di lantai 2.

mau masuk ke hostelnya, ketok dulu pintunya ntar dibukain sama resepsionisnya yang slalu jaga di mejanya. orangnya? ramaaaah banget. nanya2 gimana keadaan kita, capek ya, besok mau kemana aja, plus helpful lah kalau kita bingung2 mau makan di mana enaknya misalnya. bahasa inggrisnya pun jago. ya bagus deh, resepsionis profesiyenal.. trus ya, lantai di seluruh ruangannya itu pake karpet! alhasil pas masuk ke hostel, harus nyeker! mahahahaha tapi suka! karena jadinya bersih gitu trus makin berasa homie.. gue tiap selesai jalan2 (iya gue bolak balik hostel mulu, abisan waktunya mepet gitu deh), langsung ngedeprok di sofa empuk edan di depan resepsionisnya. trus diajak ngobrol2 bentar sama mbaknya sambil gue wifian pake ipod. itu terpewe sih sofanya. abis mager ilang, lanjut rebahan di kasur buat lanjutin magernya ahuaauaha.

dapet wifi di seluruh kamar, cepet kok wifinya, ada 1 komputer juga yang jarang dipake sama penghuninya (iya sik kebanyakan bekpeker asing kan gak pedulian sama dunia maya kalau lagi liburan. emangnya kita! hauauhauah), dapet sarapan (roti, teh, kopi), bisa make dapur buat manasin makanan di microwave, kamar mandi di luar kamar dan banyak (kamar mandi basah dan toilet di pisah. bersihhhhh), wastafel banyak, colokan ada banyak (bahkan yg standar indo pun ada), dapet sabun di kamar mandi (tinggal di crot gitu dari botolnya), dapet selimut plus handuk, AC, ada tv jadi bisa nonton tv atau nonton dvd di ruang makan, ada kulkas macem kulkasnya kokakola gitu jd bisa nitip2 lah, sama loker di kamar (tapi tanpa kunci). mau nitipin barang pas udah check out? bisaaaaa. nanti di taro di gudang sama mbaknya.
menurut gue, fasilitas oke banget lah buat istirahat. kamar bersih, aman, gak masalah lah kalau pake yang dorm pun. harga cukup murah, plus tempat strategis banget. gue tau hostel ini dari hostelworld, kalau gak salah ini hostel termasuk yang terbaik di KL menurut hostelworld deh (pantesan sik).

gue nginep di dorm yang isinya 4 tempat tidur susun tapi khusus perempuan. asik sih, gak terlalu banyak penghuni kamarnya plus bisa jadi kenalan sama bule. kebetulan gue dapet kamar yang ngadep jalan bukit bintang, seru deh ngeliatin jalanan dari dalem kamar. berasa banget jauh dari jakartanya ahuahuahaha. waktu kemarin gue nginep di sana, semalem bayar Rp 90.000. lumayaaaan kaaaaan muraaaaaaah. walaupun gue yakin masih banyak yang lebih murah, tapi bagi gue, segini cukup. banget.

kamar yang isinya 4 bed for female

kasurku yang bawah. yang atas dipake sama bule

pemandangan dari dalem kamar. liat simpang ruetnya kan? liat? jelas?

kalau ada temen yang mau ke KL, sudah pasti ku menyarankan untuk stay ini here ajaaaah. abisan bagus x)

2 comments:

  1. perbedaannya apa perbedaan hotel sunshine bedz sama paradiso bed and breakfast? :O

    ReplyDelete
  2. saya kemarin baru aja nginap disini .. very very recomended dah :)

    ReplyDelete