that fact

hari ini ketika gue pulang dari sebuah mall ibukota, malam hari, naik angkot (setelah sebelumnya naik taxi), gue menemukan suatu hal yang hingga detik gue menulis blog ini masih gue pikirin. banget.

di angkot yang gue tumpangin (sekitar jam 10 malem) isinya pekerja kantoran semua. dari penampilan mereka, enggak terlihat apa status mereka di kantor dan di mana mereka bekerja.

yang membuat gue berpikir dan berpikir,
apakah nanti gue akan seperti mereka?

yang ketika pukul 10 malam masih di jalan.
dengan mata sayu harus menyongsong pagi dengan semangat.
dengan beban tugas di tangan yang masih belum juga selesai.
dengan kendaraan yang mereka tumpangi yang sepertinya bukan kendaraan yang mereka impikan ketika mereka bersekolah dulu.

sampai di kalimat terakhir gue tulis di atas, kembali gue bertanya pada diri gue sendiri.

apa cita-cita lo?
apa impian lo?
apa tujuan hidup lo?


apakah hanya ingin mencari kerja nine-to-five?
apakah menjadi psikolog?
apakah menjadi seorang trainer?
apakah menjadi ibu rumah tangga?
apakah menjadi seorang traveller?
apakah menjadi seseorang yg bisa berbuat baik kepada semua orang?

sampai sini gue kehabisan kata untuk diketik.
karena gue menemukan pemikiran baru.

apakah gue masih hidup esok hari?

No comments:

Post a Comment